Sabtu, 01 Juni 2013

Pasak-Pasakan

Kita Sih Bilangnya Pasak-Pasakan :D hahaha


Hay teman-teman , hari ini saya mau cerita kebiasaan yang sangat menyenangkan kalo lagi ngumpul dirumah . Biasanya sih dilakukan kalo lagi musim ujan , perut mudah laper jadinya kegiatan yang suka dilakukan ya Pasak-pasakan . Kita menyembutnya dengan kegiatan papasakan (dalam bahasa sunda) , biasanya papaskan hanya dilakukan anak kecil dengan kompor bohongan dan semuanya hanya alat permainan .

Namun Papasakan yang biasa saya lakukan dirumah bersama keluarga merupakan papasakan yang sebenarnya hanya saja olahan yang dipasak makanan ringan seperti otak-otak , tahu bulat , baso goreng dan nuget . Makanan mentah seperti nuget , otak-otak , tahu bulat dan baso goreng bisa kita temukan dipasar tradisional , kalo aku sih belinya biasa di Pasar Cikurubuk Tasikmalaya .

Kebiasaan pasak-pasakan sering sekali dilakukan dirumah , biasanya kegiatan pasak-pasakan dilakukan ketika semuanya berkumpul dirumah ada mamah , bapa , teteh , heri , awid serta a andri . Kegiatan pasak-pasakan bisa membuat suasana menjadi lebih akrab , mau tau bagaimana penampakan bahan-bahan pasak-pasakan kita liat yu , cekidot :


Yang selalu dipasak saat papasakan






Tampak Nuget dari depan dan belakang




Yang ini otak-otak




Tampak Tahu Bulat dari depan dan belakang





Baso yang biasa digoreng

 


Sebelum masak kita eksis dulu :)




Udah jadi deh :)




Baso goreng sama nugetnya gak ke foto soalnya udah abis duluan :D hehe

Maap ya gambarnya burem soalnya diambil pas malem hari , papasakan memang biasanya kita lukakan malem hari :)

1 komentar: